Selasa, 03 April 2012

I’m Lucky I’m in Love with my (very) Best Friend

12 Maret 2012
02:10
Malam ini, saya kembali tidak bisa tidur… menyebalkan… karena seharusnya jam segini saya sudah bermain-main di alam mimpi dan kembali menyeimbangkan hidup saya yang sekarang timpang dengan kesibukan-kesibukan. Berhubung saya ga bisa tidur, saya akhirnya menghabiskan waktu untuk menulis dan me-review secara singkat hidup saya. Dua bulan ini tepatnya… Hahaha… Kenapa saya mau menulis hal ini? Karena saya belum cerita tentang saya yang ada di 2012 ini. Saya yang akhirnya kembali punya pacar, setelah sibuk berjibaku sama tugas dan ideology sendiri sepanjang semester lima. Alasan keduanya, saya biasanya punya insight yang muncul ketika menulis… Jadi, kenapa ga menulis aja…? Hohoho…


Manusia itu bernama Handy Chie Putra. Cowo yang entah kapan masuk ke dalam hidup saya. MIA 2010, adalah moment yang katanya mempertemukan kami berdua pertama kalinya, tapi saya.tidak.ingat.kalau.dia.ini.peserta… Hahaha… Saya juga ga pernah ingat kapan dia masuk dan menuh-menuhin bangku PAJ dengan badannya yang ampir sama kaya kingkong tapi albino (soalnya dia putih… bwahahaha). Yang saya ingat, saya ngecengin dia sama ‘keponakan’ saya di keluarga Liturgi, terus ga bisa jadian, terus galau, terus titik. Saya juga ga pernah ingat, siapa yang menginisiasi dia masuk KLAS dan kapan… Pokoknya dulu dia kepo, bisa kasih info, sotoy, dan terkadang alay… ya sudah… jadilah populasi kijang di KLAS nambah satu ekor… dan saya ga pernah ingat kapan saya mulai jatuh cinta sama dia… Saya memang pelupa tentang segala sesuatu tentang awal mula saya dan dia… tapi ya udah sih, namanya juga manusia… punya kekurangan lah #ngeles


Semuanya berjalan mulus… lancar… unyu… baik-baik saja… sampai 10 September 2011. Gak ada apa-apa juga sih hari ini… Hari ini adalah hari kedua MIA… semua panitia kerja pol-polan karena udah mau hari terakhir… semua cape… dan kami gila-gilaan di api unggun… Sebelum api unggun, saya dan Handy ga sengaja ketemu di lapangan buat cek terakhir api unggun (beneran loh… ga sengajaaa… sumpah). Sambil menunggu acara di atas selesai, saya akhirnya muter-muter lapangan dan ngeliat langit… Saya emang hobi banget liat langit… dan kebetulan langit cerah, bulan bersinar, dan ada bintang kecil unyu-unyu di langit yang biru. Karena cape liat langit sambil jalan-jalan n menengadah terus, duduklah saya. DUDUK. Bersandar sama tembok empuk yang kebetulan ikut… dan acara liat bintangnya berubah jadi kelitik-kelitikan sampe akhirnya saya jatuh terlentang menantang langit. Saya tertidur di rumput dan ga mau bangun untuk sementara waktu, karena mata saya melihat bulan dan langit malam itu yang cantik sekali. Kami berdua jadi terdiam, padahal tadinya berisiknya saingan sama mercon pas puasa. “Ngapain sih lo?” “Liat langit… Bagus deh… Jarang di Jakarta bisa liat begini…” Sejak saat itu (sampai sekarang), kami berdua masih sering melihat langit… mengecek keberadaan bulan dan bintang… :D


Seperti pernah saya tulis di tulisan pribadi saya, awalnya semuanya berjalan mulus kembali setelah peristiwa itu… Kami punya hidup masing-masing… gebetan masing-masing… kesibukan masing-masing… tapi yaah karena hidup itu lingkaran dan hidup bersama KLAS itu lingkaran setan, akhirnya kami bertemu lagi di KLAS. Denis yang sibuk mengejar cewe (ngejar siapa sih waktu itu? Lupa… ) membuat saya sama Handy mau ga mau jadi deket… Satu paduan suara… satu komunitas… satu PAJ… fixed lah ya… lingkaran setan maksimal… Buahahaha… Saya jadi sering ngobrol dan ketawa-ketawa sama dia. Jangan tanya ngobrolin dan ngetawain apa… Banyak banget… apa juga diobrolin n dibuat ketawa. Kami beresin partitur (baca: saya maksa dia nemenin saya beresin partitur), kami gigit-gigitan tanpa alasan yang jelas, kami ngobrol ngalor ngidul, kami perang dingin, kami pukul-pukulan, kami sms-an, dan tiba-tiba saya jadi sebel kalo dia ga ada. Saya jadi nyariin kalo dia ga muncul di YM atau gangguin saya disms pake gombalan noraknya. Berhubung saya lagi di semester neraka, saya mengabaikan perasaan ini… Walaupun tetap mengganggu Denis dan Kapten Jangkrik dengan sms “Gue galau. Sekian”.


Pergalauan ini berakhir di akhir Desember 2011. Perjuangan buat mencapai berakhirnya juga ga gampang… pake galau panjang lebar alas tinggi diameter dulu… intinya lama dan panjang… sampai akhirnya semua terungkap dan terbuka dengan pembicaraan ngalor ngidul yang bikin senyum-senyum norak sampe jam 3 pagi! Tidurlah kami sambil senyum-senyum di muka persis kaya anak SMP baru dapet sms balesan dari senior pujaannya. Perjuangannya belum selesai. Justru baru dimulai. Perjuangan merasakan jatuh cinta yang bentuknya bukan hati tapi kotak atau lingkaran atau korek api. Kami berdua belajar meyakinkan hati masing-masing… entah yakin untuk apa… mungkin hanya “Ya, saya yakin… kamu yang membuat saya jatuh lagi…”


Saya ga pernah menganggap pertanyaan tanggal 08 Januari 2012 itu beneran, karena saya sudah sering mendengar kata-kata “Lo mau ga jadi cewe gue…?” atau “Makanya jadi cewe gue” di BBM… Jadi, saya pikir Cuma bercanda… Hahaha… sampai akhirnya dia bilang “Eh, serius kali… nanya ini… beneran” dan saya malah salah tingkah. Awkward banget uwooii… Biasanya lo gigit-gigitan… tampar-tamparan… pukul-pukulan… kelitik-kelitikan sampe gila… terus sekarang ditembak… terorerooot… Saya jawab “ntar aja jawabannya…” sambil buka-buka web di laptop… main twitter… ngobrol-ngobrol… sampe ditanya lagi “Jadi mau apa ga…?” begitu seterusnya sampe tiga kali kayanya… Hahahaa… di pertanyaan terakhir, bukannya dijawab langsung, saya malah bilang “Lo ga berusaha nyari jawabannya di mana gitu… payah…”. Saya yang minta ditembaknya bukan via bbm, tapi justru saya yang jawab via twitter… ternyata ngomong langsung itu sulit ya… :p Saya salut kalau kamu berani menyatakan perasaannya secara langsung… :D


Saya memang belum lama menjalin hubungan yang orang bilang ‘pacaran’ sama Handy. Dua bulan juga barusan aja lewat… Hahaha… Tapi saya mau bilang, saya banyak belajar dan berkembang dari hubungan ini. Saya memang masih suka manja seperti dulu… Bukan tipikal orang yang gampang diomongin juga sama siapapun… lebih senang memendam perasaan sendiri dan mengeluarkan kebalikan sama apa yang ada di hati… dan hidupnya sangat ga teratur. Saya juga tipikal orang yang gila dengan kesibukan, karena hampir semua kegiatan yang bisa saya ikuti, akan saya ikuti. Tapi dua bulan ini, saya mencoba belajar juga akhirnya untuk lebih ga manja walaupun udah punya pacar (yang bisa dijadiin bodyguard kemana-mana… dan jadi bantal dimana-mana), saya melunakkan hati saya buat diomongin terutama berkaitan makan dan kesibukan, karena pacar bisa jutek mendadak kalo saya males makan, dan mau ga mau hidup lebih teratur… Punya jam makan… jadwal mandi malem… jadwal tidur… semuanya deh… karena terbawa kebiasaan pacar yang emang hidupnya teratur…


Kami juga belajar berkomunikasi dan membagi waktu, karena memang dua-duanya senang sibuk masing-masing. Jadwal kuliah juga ga punya hari libur yang sama. Akhirnya kami sepakat kalau Sabtu itu hari latihan VOX dan pacaran :D walaupun di hari-hari lain, kami juga punya waktu buat ngobrol, cuma ga pernah sepanjang hari Sabtu atau Minggu. Kami belajar berkomunikasi secara asertif kalo ada hal yang ga sreg, misalnya Handy ga suka saya yang terlalu sibuk dan mau ambil asdos ini itu, yaaa dia coba jelasin efek jangka panjangnya juga buat kuliah saya dan masalah kesehatan saya. Ngomongnya juga baik-baik. Ga boleh pake emosi atau kata-kata kasar :) Saya juga gitu, kalau ga suka Handy terlalu banyak main atau nonton, yaa bilang aja… Sesibuk dan secapek apapun hari itu, kami berusaha buat BBM atau SMS… ngobrol sedikit (walaupun kadang ditinggal tidur :p) Sesibuk apapun, kami masih ada waktu buat “Jangan lupa makan yaaa” atau sekedar “Hoooi jelek… I love you!” dan sesibuk apapun kami, hari itu pasti ada kejadian konyol yang bisa diceritakan atau dibagi :D Love is FUN!


Kami juga belajar buat saling mengerti… Jadi koperasi simpan pinjam… Ngerti kalo pasangan lagi kelas n sibuk ga mau diganggu… Ngerti kalo pasangan harus istirahat… Karena sepanjang semua berjalan, masih masuk akal tuh semua permintaannya. Kami juga mengerti bahwa masing-masing punya masa lalu yang kadang harus dibuka buat dijadikan pelajaran. Bukan buat digalauin.


Pacaran sama Handy itu ga berasa pacaran… Hahahaa… karena kami tetap teman baik yang jadi diri sendiri yang apa adanya di depan pasangan. Ga ada deh tuh cerita jaim… pake baju bagus kalo ketemu pacar… dandan yang cantik kalo ada janji. Ga adaaa! Hahahahaa… Kata Raditya Dika, pacar yang baik tuh kaya cermin, kita bisa jadi diri sendiri depan dia. Nah… itu dia… saya sama Handy juga berusaha buat tetap jadi diri sendiri di depan masing-masing. Ga ada cerita sok tajir mau makan di sini situ… Ga ada cerita jaga image dan ubah penampilan khusus buat pacar… Kalo pagi-pagi ketemu, tetep aja pake baju tidur, rambut ga disisir, muka bantal… Hahaha… Saya dan Handy itu masih seneng bergosip bertiga (atau sekarang berempat :p), masih sering gangguin orang galau, masih sering karaokean lagu galau tiba-tiba, masih suka berantem hal ga penting sampe diketawain orang (“Kenapa juga hantu bunuh hantu? Kan kaya jeruk makan jeruk”), masih suka kelitik2an… pokoknya partner in life, partner in crime abis deh kita!!! Bahahaha… But I really enjoy it… Tiap waktu yang saya habiskan buat ngobrol sama dia… buat jalan bareng… buat ribut-ribut dari hal penting sampe ga penting… ga bisa digantikan sama apapun… :D dan akhirnya, saya bisa memahami kenapa Jason Mraz sama Colbie bisa nyanyi “I’m lucky I’m in love with my best friend”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar